Tangkap Petugas PLN Palsu

Tangkap Petugas PLN Palsu
Tangkap Petugas PLN Palsu
SERANG – Aksi pencurian dengan modus sebagai petugas PT PLN berhasil diungkap Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polres Serang, kemarin. Pengungkapan kasus ini, berawal dari laporan korban yang mengaku barang berharga miliknya berupa emas dan laptop digasak kawanan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Doni Hadi Santoso mengatakan, dalam mengungkap kasus ini, polisi telah menggerebek rumah kontrakan di Kampung Sempu, Kelurahan Cipare, Kota Serang, pada Minggu (21/8) dinihari, kemarin. Dari penggerebekan itu dua dari empat pelaku berhasil diringkus.

Kedua pelaku yang berhasil ditangkap itu yakni, Wan, 28, dan Aw alias Bodong, 31, keduanya merupakan warga pendatang asal Pulau Sumatera. Sedangkan dua pelaku lainya masih dalam pengejaran.

Menurut AKP Doni Hadi Santoso, dalam kurun waktu Mei hingga Juli 2011, komplotan ini sedikitnya sudah 10 kali melakukan aksi pencurian. Dalam melakukan aksinya, para tersangka bekerja secara berpasangan. Sasaran mereka adalah komplek perumahan di Kota Serang yang ditinggal pemiliknya bekerja dan hanya dijaga pembantu rumah tangga. ”Dalam aksinya mereka nyaru sebagai petugas PLN yg memeriksa instalasi listrik,” terang AKP Doni Hadi Santoso.

SERANG – Aksi pencurian dengan modus sebagai petugas PT PLN berhasil diungkap Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polres Serang, kemarin. Pengungkapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News