Tangkap Tokoh Ormas Meski Dilindungi Jenderal Purnawirawan

Tangkap Tokoh Ormas Meski Dilindungi Jenderal Purnawirawan
Tangkap Tokoh Ormas Meski Dilindungi Jenderal Purnawirawan

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, langkah tegas Kapolda Metro Jaya dalam menghadapi para kriminal dan  tokoh ormas tertentu patut diapresiasi masyarakat Jakarta.

Dia mengatakan, Kapolda Metro tak perlu takut untuk memburu dan menangkap tokoh-tokoh ormas yang menjadi provokator kerusuhan atau kekacauan dalam aksi demo di depan Balai Kota Jakarta beberapa waktu lalu.

Saat ini beredar isu bahwa tokoh-tokoh ormas yang menjadi biang kekacauan di depan Balaikota Jakarta itu meminta perlindungan kepada seorang jenderal purnawirawan senior.

"IPW berharap jenderal purnawirawan itu tidak "melindunginya" dan segera menyadarkansang provokator agar mau menyerahkan diri ke Polda Metro. Sehingga kasus kerusuhan di depan Balaikota Jakarta yang membuat sejumlah polisi luka-luka tersebut bisa segera diproses di pengadilan," kata Neta, Rabu (8/10).

IPW berharap Polda Metro Jaya juga melakukan pendekatan agar jenderal purnawirawan itu mau membantu polisi untuk melakukan penangkapan terhadap tokoh ormas tersebut.

Status DPO yang diberikan Polda Metro Jaya kepada tokoh ormas itu harus membuat jajaran kepolisian bekerja cepat. Jika dalam proses penangkapan tokoh-tokoh ormas itu melakukan perlawanan, Polda Metro Jaya jangan takut untuk bersikap tegas.

"Jika memang diperlukan melepaskan tembakan untuk melumpuhkan tokoh-tokoh ormas tersebut, polisi tidak perlu ragu," papar Neta. (boy/jpnn)


JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, langkah tegas Kapolda Metro Jaya dalam menghadapi para kriminal dan 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News