Tangkapan KPK Kasie Kargo Bea Cukai Bandara Soetta

Tangkapan KPK Kasie Kargo Bea Cukai Bandara Soetta
Seorang Warga Negara (WN) Amerika Serikat, Andrew saat digiring ke KPK, Rabu (20/6) malam. Foto : M Fathra Nazrul/JPNN
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lagi-lagi menangkap pegawai Kementrian Keuangan (Kemenkeu). Kali ini tangkapan KPK adalah Kepala Sub Cargo Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bernama Wahono.

Selain Wahono, ditangkap pula enam orang dari pihak swasta yakni Edi, Aan, Roy dan seorang Warga Negara (WN) Amerika Serikat bernama Andrew. Dua orang lainnya yang ditangkap adalah  seorang sopir dan sekuriti.

Dari keterangan KPK, Wahono, Edi dan Aan ditangkap sore tadi sekitar pukul 18.00 di terminal kargo Bandara Soetta setelah diintai sejak pagi. "W (Wahono) diduga menerima uang kaitannya dengan proses pengurusan dokumen barang-barang yang tertahan di Bea Cukai Bandara," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di kantornya, Rabu (20/6) malam.

Uang Rp 110  juta yang diduga sebagai uang suap kini diamankan KPK. Uang itu untuk meloloskan pengurusan barang milik sebuah perusahan lokal yang berlokasi di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, tempat  Andrew bekerja. 

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lagi-lagi menangkap pegawai Kementrian Keuangan (Kemenkeu). Kali ini tangkapan KPK adalah Kepala Sub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News