Tangkas Klaim Motor Listriknya Teruji Hebat di Tanjakan Ekstrem

Tangkas Klaim Motor Listriknya Teruji Hebat di Tanjakan Ekstrem
PT The Agung Pamungkas (Tangkas) melakukan uji coba terhadap motor listriknya di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Foto: Tangkas

jpnn.com, JAKARTA - PT The Agung Pamungkas (Tangkas) melakukan uji coba terhadap motor listriknya di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dari hasil uji coba itu, Tangkas mengeklaim motor listriknya teruji hebat di jalanan, termasuk saat tanjakan.

Kemampuan tersebut terwujud berkat dukungan baterai yang sangat mumpuni. Tangkas motor listrik itu dibekali baterai 72Volt 20 Ah jenis Seal Lead Acid (SLA) dan bisa mencapai 80-100 kilometer dan kecepatan maksimlanya 45 km per jam.

"Kunci dari motor listrik itu adalah ketika dia tanjakan, lalu berhenti di tanjakan dalam keadaan berhenti lalu digas lagi. Banyak motor listrik yang melakukan itu tetapi mundur ke bawah. Namun tidak dengan Tangkas," kata Founder dan CEO PT Tangkas Agung Pamungkas dalam siaran pers, Senin (13/11).

Don Papank juga mengeklaim Tangkas motor listrik bisa melawati tanjakan ekstrem hingga 45 derajat.

"Tangkas berhenti di tanjakan 35 derajat, 45 derajat lalu di gas lagi, dari berhenti dia akan jalan. Itu yang terjadi dites ride Tangkas motor listrik di Sentul," kata Don Papank.

Don Papank menyebut uji coba itu lakukan dalam acara turnamen golf yang digelar di Highland Sentul, Jawa Barat. Dia menyebut seluruh atlet golf puas dengan uji coba Tangkas motor listrik.

"Dan itu membuat golfer dalam acara turnamen Highland Sentul, mereka puas dengan keadaan ini," jelas dia.

Pria yang akrab disapa Don Papank itu menjelaskan produknya juga dibuat dan dirakit oleh PT. Pindad.

Don Papank mengeklaim Tangkas motor listrik bisa melawati tanjakan ekstrem hingga 45 derajat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News