Tangki Septik Meledak, Petugas Sedot WC Tewas Mengenaskan

Tangki Septik Meledak, Petugas Sedot WC Tewas Mengenaskan
Ilustrasi mayat. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Seorang petugas sedot WC berinisial SI, 44, tewas lantaran terkena ledakan tangki septik di rumah warga, Kav Puri JIEP Blok O, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/11) sore.

"Korban tewas di tempat dan menderita luka bakar di wajah," kata Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait di Jakarta, Selasa.

Kronologi kejadian berawal saat korban baru saja menyelesaikan proses penyedotan tinja di rumah seorang konsumen di Kapling O RT16/RW03 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung.

Korban yang juga sekaligus sopir truk jasa sedot WC tersebut kembali melakukan pengecekan lubang tangki septik yang dikerjakannya selama lebih dari empat jam sejak pukul 11.45 WIB.

"Setelah penyedotan tinja selesai, untuk meyakinkan yang punya rumah, korban mengambil koran lalu membakarnya dan dimasukan ke dalam lubang tangki septik,” katanya.

Setelah beberapa saat tidak terjadi letupan api dari lubang, S pamit kepada pemilik rumah bernama Agus Saleh serta menerima imbalan uang jasa.

Namun tidak lama kemudian, terjadi ledakan yang cukup keras dari dalam lubang tangki septik hingga menghempaskan tubuh korban ke dalam lubang.

"Korban tersebut terjatuh ke dalam tangki septik dan meninggal dunia dengan kondisi wajah terbakar," katanya.

Tom menduga ledakan tersebut dipicu gas metana dari uap tinja yang berada di dalam tangki septik.

"Saat ini lokasi kejadian sudah kami sterilkan dengan memasang garis polisi untuk proses penyelidikan lebih lanjut," katanya.(antara/jpnn)

Seorang petugas sedot WC berinisial SI, 44, tewas lantaran terkena ledakan tangki septik di rumah warga, Kav Puri JIEP Blok O, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/11) sore.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News