Tank Hancur, Enam Tentara Inggris Tewas di Afghanistan

Tank Hancur, Enam Tentara Inggris Tewas di Afghanistan
Tank jenis Warriors yang digunakan tentara Inggris di Afghanistan. Foto: BBC
AFGHANISTAN - Sebuah bom meledak hebat di Afghanistan yang menewaskan 6 tentara Inggris yang sedang melakukan konvoi keamanan rutin di perbatasan provinsi Helmand dan Kandahar. Jumlah ini merupakan yang terbesar dalam kurun waktu 6 tahun terakhir selama tentara Inggris di wilayah konflik itu. Dengan bertambahnya korban itu, maka tentara Inggris yang tewas di Afghanistan disebutkan berjumlah 404 jiwa.

Bom yang meledak itu mampu menghancurkan tank lapis baja Warriors yang dikendarai pasukan Nato tersebut. Seperti dilansir BBC, kobaran api pascaledakan itu berlangsung berjam-jam. Meski begitu, pasukan Inggris sudah mengamankan kepingan tank yang rusak dan para korban ke pangkalan militer mereka.

Diduga, tank itu dihantam sebuah alat peledak yang dirakit milisi Taliban.

Perdana Menteri Inggris, David Cameron mengatakan duka mendalam atas peristiwa itu. Menurutnya, keenam tentara itu mengorbankan nyawanya untuk pada akhirnya melindungi keamanan nasional negaranya.

AFGHANISTAN - Sebuah bom meledak hebat di Afghanistan yang menewaskan 6 tentara Inggris yang sedang melakukan konvoi keamanan rutin di perbatasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News