JPNN.com

Tanoto Foundation Ingin Cetak Calon Pemimpin Seperti Jokowi

Kamis, 26 Oktober 2017 – 17:55 WIB Tanoto Foundation Ingin Cetak Calon Pemimpin Seperti Jokowi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia membutuhkan pemimpin yang punya kepedulian dan komitmen kuat memajukan sektor pertanian.

Pemimpin Indonesia saat ini, yakni Presiden Jokowi, sudah punya perhatian besar pada sektor pertanian, selain infrastruktur, dan bidang maritim.

“Kedepan, harus lahir pemimpin-pemimpin seperti Jokowi. Lewat pendidikan, mencetak calon pemimpin membumi bisa dilakukan,” ujar Erista, Manajer Komunikasi Tanoto Foundation, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/10).

Karena itu, Tanoto Foundation ingin menjadi bagian dari bangsa ini yang bisa mencetak calon pemimpin yang punya kepedulian memajukan berbagai sektor yang menjadi hajat hajat hidup orang banyak, seperti pertanian.

Tanoto Foundation, lanjut Erista, meyakni bahwa lewat pendidikan bisa lahir benih-benih unggul calon pemimpin bangsa.

“Pada 20 Oktober 2017, Tanoto Foundation telah meneken perjanjian beasiswa di Jakarta, yang bermitra dengan berbagai universitas di Indonesia, baik swasta maupun negeri,” terangnya.

Lewat pendidikan pula, mata rantai kemiskinan bisa dihentian. Erista mengatakan, berdasa data Badan Pusat Statistik, pada Maret 2017 jumlah penduduk miskin Indonesia mencapai 27,77 juta, atau 10,64% dari total penduduk.

Dikatakan, mengatasi kemiskinan, bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Tapi semua pihak harus ikut memikul tanggung jawab yang sama. Termasuk lembaga swasta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...