Tanpa Aduan Berarti, Polsek Ini Paling Aman di Sintang

Tanpa Aduan Berarti, Polsek Ini Paling Aman di Sintang
ilustrasi

jpnn.com - SINTANG-Wilayah hukum Mapolsek Kelam Permai masuk kategori aman dan terkendali selama 2015. Pasalnya, tak ada peningkatan kasus maupun laporan yang masuk.

"Artinya wilayah kami aman," kata Iptu Fauzan, Kapolsek Kelam Permai, Minggu (27/12).

Meskipun masuk dalam kategori aman, jajaran Polsek Kelam tetap tidak lengah atau lalai untuk melakukan upaya pencegahan. "Setiap hari kita selalu melakukan giat proaktif polisi, sebagai langkah pencegahan aksi kejahatan," ujarnya.

Menurut Fauzan, ada beberapa titik menjadi fokus pencegahan aksi kejahatan, yakni kawasan keramaian dan simpang empat Kelam. Kemudian objek vital seperti, ATM, Credit Union (CU) dan toko mas serta sembako. "Personil kami mencukupi," imbuhnya.

Fauzan mengharapkan peran serta masyarakat, bersama-sama membentengi dan mengantisipasi aksi kriminalitas. Seperti tidak memancing niat para pelaku kejahatan. "Seperti mengenakan perhiasan berlebihan di tempat umum, memarkirkan sepeda motor tanpa kunci stang dan kunci ganda, serta meninggalkan rumah tanpa menitipkan pesan kepada tetangga," ungkapnya.
 (adx/dkk/jpnn)


SINTANG-Wilayah hukum Mapolsek Kelam Permai masuk kategori aman dan terkendali selama 2015. Pasalnya, tak ada peningkatan kasus maupun laporan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News