Tanpa Diperkuat James Rodriguez, Kolombia Tetap Bisa Kalahkan Ekuador

Tanpa Diperkuat James Rodriguez, Kolombia Tetap Bisa Kalahkan Ekuador
Pemain kolombia ketika merayakan sebuah gol. Foto (twitter @CopaAmerica)

jpnn.com, CUIABA - Kolombia sukses mengalahkan Ekuador dalam pertandingan kedua grup A Copa America 2021.

Berlangsung di Stadion Arena Pantanal, Cuiaba, Senin (14/6) WIB, skuad asuhan Reinaldo Rueda menang dengan skor tipis 1-0.

Secara materi skuad, Kolombia jelas lebih berkilau dibanding Ekuador. Meski tanpa kehadiran James Rodriguez yang dibekap cedera, Los Caffeteros -julukan Timnas Kolombia- masih diperkuat pemain-pemain seperti Juan Cuadrado, Yerry Mina, Luis Muriel hingga David Ospina.

Gol semata wayang di pertandingan ini dicetak Edwin Cardona pada menit ke-42. Gelandang Boca Juniors itu berhasil mengonversi umpan sundulan Miguel Borja, dan kemudian melakukan tembakan kaki kanan akurat yang tak mampu dihalau kiper Ekuador Pedro Ortiz.

Merujuk statistik via Livescore, Kolombia sejatinya tak terlalu tampil dominan di pertandingan ini. Anak asuh Reinaldo Rueda hanya mampu memegang penguasaan bola sekitar 40 persen.

Jumlah tembakan yang dilakukan Kolombia juga masih kalah dari Ekuador. The Caffeteros tercatat hanya melepaskan empat tembakan yang dua diantaranya mengarah ke gawang, sementara lawannya membuat tujuh tembakan dengan dua yang menemui sasaran.

Kemenangan ini membuat Kolombia untuk sementara duduk di peringkat kedua grup A Copa America 2021 dengan koleksi tiga poin. Mereka hanya kalah produktitas gol dari Brasil yang meraih kemenangan 3-0 kontra Venezuela di pertandingan sebelumnya.

Sementara bagi Ekuador, untuk sementara mereka berada di peringkat empat klasemen dengan koleksi nol poin.(livescore/mcr15/jpnn)

Kolombia buka kemenangan pada laga laga perdanya di Copa America 2021, meski tanpa diperkuat salah satu bintangnya


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Sumber Livescore

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News