Tanpa Irman, Marzuki Gelar Paripurna MPR

Tanpa Irman, Marzuki Gelar Paripurna MPR
Tanpa Irman, Marzuki Gelar Paripurna MPR
JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tetap menggelar rapat paripurna dengan agenda pemilihan pimpinan MPR meski pimpinan sidang sementara dari unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Irman Gusman, tidak hadir. Namun Ketua sidang, Marzuki Alie tetap memutuskan untuk menggelar paripurna.

Saat mengawali sidang yang dibuka pukul 21.00, Sabtu (3/10) malam, Marzuki menyebutkan jumlah kehadiran anggpota MPR, yakni sebanyak 547 orang. "Jumlah ini telah memenuhi kourom, dan rapat paripurna secara resmi saya buka," ujar Marzuki.

Marzuki juga menyebutkan jumlah kehadiran anggota MPR dari masing-masing fraksi, termasuk dari kelompok DPD di MPR. Meski sebelumnya Wakil Ketua DPD La Ode Ida sudah menyatakan DPD bakal kompak tidak menghadiri paripirna, namun sebanyak 25 anggota DPD tetap hadir di paripurna. "Dari DPD hadir 25 dari 132," ujar Marzuki

Lebih lanjut politisi Partai Demokrat yang kini menjadi Ketua DPR RI itu juga mengungkapkan alasan ketidakhadiran Irman Gusman. Menurut Marzuki, dirinya sudah menghubungi Irman.  "Saya sudah hubungi Pak Irman. Beliau menyerahkan ke saya untuk meneruskan sidang. Silakan dilanjutkan karena masih memimpin pertemuan di DPD," ujar Marzuki mengutip Irman.

JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tetap menggelar rapat paripurna dengan agenda pemilihan pimpinan MPR meski pimpinan sidang sementara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News