Tanpa Kehadiran Pelatih Asal Indonesia, Kevin Cordon Tetap Ganas di Kejuaraan Dunia 2021

Tanpa Kehadiran Pelatih Asal Indonesia, Kevin Cordon Tetap Ganas di Kejuaraan Dunia 2021
Pebulu tangkis tunggal putra Guetemala, Kevin Cordon. Foto: Twitter @bwfmedia

jpnn.com, HUELVA - Pebulu tangkis Guatemala, Kevin Cordon mengawali turnamen BWF World Championships 2021 dengan positif.

Seusai menembus semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Cordon datang menuju kejuaraan yang berlangsung di Spanyol ini dengan kepercayaan diri tinggi.

Namun, Cordon tidak lagi didampingi oleh pelatihnya yang berasal daI Indonesia, Muamar Khadafi. Diketahui seusai Tokyo 2020, Cordon dan Khadafi sepakat berpisah.

Meski begitu, Cordon tetap tampil apik dengan menghajar wakil Belanda, Joran Kweekel lewat pertarungan rubber game 21-18, 10-21, 21-16 dalam tempo 56 menit.

Selepas pertandingan, pebulu tangkis 34 tahun itu mengaku sempat kehilangan fokus di gim kedua.

Beruntung, Cordon menemukan bentuk permainan terbaiknya pada gim ketiga dan memenangi pertandingan.

"Saya sempat kehilangan kontrol di gim kedua. Jadi, poin saya tertinggal dari Joran (Kweekel). Saya lalu menerapkan strategi seperti di gim pertama (pada gim ketiga) sehingga bisa memenangi laga," ungkap Cordon.

Cordon mengakui ada ekspektasi lebih yang mengampirinya ketika memutuskan tampil BWF World Championships 2021. Hal itu terjadi setelah dirinya mampu tampil ciamik di Olimpiade Tokyo.

Kevin Cordon tetap tampil trengginas di Kejuaraan Dunia 2021 meski tanpa kehadiran pelatih asal Indonesia yang biasa mendampinginya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News