JPNN.com

Tanpa Ronaldo, Portugal Hancurkan Kroasia

Minggu, 06 September 2020 – 07:14 WIB
Tanpa Ronaldo, Portugal Hancurkan Kroasia - JPNN.com
Penyerang timnas Portugal, Joao Felix, meluapkan kegembiraan usai menjebol gawang Kroasia. Foto: ANTARA/REUTERS/Rafael Marchante

jpnn.com, PORTO - Timnas Portugal memukul tamunya Kroasia 4-1 dalam laga Grup 3 Liga A Liga Negara UEFA di Dragao, Porto, Minggu (6/9), walaupun tak diperkuat superstar Cristiano Ronaldo.

Absennya Ronaldo yang mengalami cedera infeksi jari kaki tak membuat Portugal kekurangan pasokan gol dan menang berkat Joao Cancelo, Diogo Jota, Joao Felix dan Andre Silva yang masing-masing menyumbang satu gol, sedangkan Kroasia hanya bisa membalas sekali melalui Bruno Petkovic.

Kemenangan itu sekaligus membuat Portugal mengawali perjuangan mereka mempertahankan trofi UEFA Nations League dengan memuncaki klasemen grup dengan koleksi tiga poin dan keunggulan selisih gol dibanding Prancis (3) yang juga menang di laga lain.

Sedangkan Kroasia berada di dasar klasemen, di bawah Swedia, meski sama-sama berstatus nirpoin.

Laga berlangsung panas sejak awal dan kedua tim saling serang, tetapi Portugal hampir membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-23 jika saja tembakan Felix tak membentur tiang gawang.

Empat menit kemudian lagi-lagi tiang gawang menyelamatkan Kroasia ketika umpan silang Bruno Fernandes ditanduk oleh Jota.

Tiang gawang sepertinya begitu berjodoh dengan bola-bola tembakan Portugal sebab pada menit ke-33, sekali lagi kiper Dominik Livakovic tak mampu menjangkau bola tetapi diselamatkan tiang gawang dari tembakan Raphael Guerreiro.

Kerja keras Portugal akhirnya membuahkan keunggulan empat menit jelang turun minum ketika Cancelo melepaskan tembakan keras dari tepian kotak penalti untuk menghujamkan bola ke pojok kiri atas gawang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek