'Tanpa Sianida Tidak Ada Pembunuhan Dong'

'Tanpa Sianida Tidak Ada Pembunuhan Dong'
Otto Hasibuan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan mengatakan, semua ahli di persidangan menyatakan Wayan Mirna Salihin tewas bukan karena racun sianida. Menurut dia, bahkan ada ahli yang menyatakan 70 menit setelah Mirna tewas, di dalam tubuhnya tidak ada sianida. 

Karenanya Otto menegaskan, otomatis tak ada pembunuhan yang bisa dituduhkan kepada Jessica sebagai pelakunya. 

"Jadi kalau tidak ada sianida tidak ada pembunuhan dong," ujar Otto sebelum sidang tuntutan Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (5/10). 

Otto mengaku tidak bisa membayangkan bagaimana tuntutan yang akan disampaikan jaksa kepada Jessica. "Tapi, itu kewenangan penuntut umum. Kita serahkan kepada mereka," katanya. 

Dia menegaskan, harusnya jaksa bisa membuktikan bahwa di dalam tubuh korban ada racun sianida. "Kalau sudah dibuktikan baru kita bicara siapa pelakunya," katanya.

Sekarang ini, ujar dia, penuntut sudah bicara soal pelaku, padahal apakah benar matinya karena sianida belum dipastikan.

Dia melihat kasus ini sudah melompat jauh sampai pada kesimpulan. Artinya, kata dia, belum dibuktikan matinya karena sianida tapi sudah ditentukan siapa tersangkanya. 

"Itu kan melompat. Harusnya  dicari dulu penyebabnya. Kalau sudah terkonfirmasi,  baru dicari siapa pelakunya," tegas Otto. 

JAKARTA -- Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan mengatakan, semua ahli di persidangan menyatakan Wayan Mirna Salihin tewas bukan karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News