Tantang Akane Yamaguchi Lagi, Gregoria Mariska Tak Mau Ingat Soal Ini

Tantang Akane Yamaguchi Lagi, Gregoria Mariska Tak Mau Ingat Soal Ini
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan kembali bersua Akane Yamaguchi, kali ini di Kejuaraan Dunia 2022. Foto : Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com - Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi laga berat di babak kedua Kejuaraan Dunia 2022. Tunggal putri andalan Indonesia itu sudah ditunggu pemain ranking satu dunia, Akane Yamaguchi.

Jorji -sapaan karib Gregoria- lolos dari babak pertama seusai menumbangkan Kirsty Gilmour (Skotlandia) pada laga yang dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Senin (22/8/2022).

Kekasih Mikha Angelo itu sempat kesulitan pada gim pertama. Gregoria harus bersusah payah untuk menang 24-22.

Momentum kebangkitan Gregoria terjadi di gim kedua. Dia tak membiarkan Gilmour mengembangkan permainan hingga akhirnya unggul cukup telak 21-7.

"Saya cukup senang dengan penampilan hari ini, baik di gim pertama atau kedua. Di gim pertama poinnya memang ketat. Itu karena sisi lapangan saya tidak menguntungkan," ucap Gregoria dalam keterangan resmi PBSI.

Setelah ini, Gregoria akan menghadapi lawan yang jauh lebih berat, yakni Akane Yamaguchi (Jepang).

Gregoria punya catatan manis ketika bersua Akane, yaitu selalu menang dalam dua pertemuan terakhir, di Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022. Namun, pemain ranking 24 dunia itu tak mau jemawa.

Dia berusaha untuk tak membenani dirinya untuk menang kontra Akane. Baginya, yang terpenting ialah bermain maksimal.

Gregoria Mariska Tunjung tak mau mengingat soal ini jelang pertemuannya melawan Akane Yamaguchi di Kejuaraan Dunia 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News