Tantangan Jehian jadi Manajer Influencer Beken di Luar Negeri

Tantangan Jehian jadi Manajer Influencer Beken di Luar Negeri
Jehian (memakai topi) bersama influencer binaannya dalam sebuah acara. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Kejelian Jehian Panangian Sijabat dalam menangkap peluang bisnis di era digital patut diacungi jembol.

Ia terbilang sukses sebagai manajer influencer berbakat di luar negeri sejak pertengahan 2019 lalu.

Diakui Jehian, sebelum menekuni profesi tersebut, ia merupakan profesional yang bekerja di perusahaan ternama.

“Lulus dari ITB pada Oktober 2018, saya sempat bekerja sebagai project lead si sebuah konglomerat Indonesia yang mau membuat perusahaan baru. Waktu itu perusahaannya stasiun TV perempuan pertama di Indonesia,” ujar Jehian, Sabtu (11/7).

Jehian memutuskan keluar pada Juli 2019 dan bekerja sebagai talent manajer secara full time.

Pekerjaannya pun tak main-main. Ia berhasil menggaet influencer di luar negeri untuk bergabung dalam manajemen yang dikelolanya.

Di bawah bendera Drama Managerial Talent Pool, pria kelahiran 8 Mei 1996 ini menaungi sejumlah influencer beken di luar negeri.

Mereka adalah Jerome Polin/Nihongo Mantappu (IG: @jeromepolin), Jang Hansol/Korea Reomit (@hansoljang110), Turah Parthayana (@turahparthayana), Leonardo Edwin (@leo_edw), Maria Clarin (@mariadelouvre), Erika Ebisawa (@erika_ebisawa), Takuya Ohsawa (@oke_jadi), dan Waseda Mantappu Boys yang terdiri dari Tomo, Otsuka, dan Yusuke.

Tak mudah bagi Jehian Panangian Sijabat menggaet influencer beken di luar negeri untuk bergabung dalam manajemen yang dikelolanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News