Tantangan si Kuda Hitam

Tantangan si Kuda Hitam
Tantangan si Kuda Hitam
ROMA - Berada di luar zona Eropa bukanlah tempat yang diinginkan AS Roma. Mereka mengawali musim ini dengan ambisi memburu scudetto di Serie A Liga Italia. Sayang, kiprah buruk di awal musim memaksa mereka harus berjuang keras.  Sekarang Giallorossi, julukan Roma, berada di posisi ketujuh dengan 39 poin. Mereka tertinggal sepuluh angka dari penguasa klasemen sementara AC Milan. Itu artinya, bila ingin kembali ke jalur perburuan gelar, mereka tidak boleh tergelincir lagi.

   

Ya, Roma harus mulai kembali mengoleksi angka. Kebetulan, pada pekan ke-25, mereka bermain di markasnya Olimpico, Roma. Ini adalah kesempatan meraih tiga poin. Masalahnya, yang dihadapi dini hari nanti adalah Napoli (tayangan langsung Indosiar pukul 02.45 WIB).  Musim ini, Napoli tampil luar biasa. Mengandalkan tridente Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi, dan Marek Hamsik, tim berjuluk Partenopei itu konsisten bersaing di papan atas. Mereka terus menguntit Milan di posisi kedua dengan 46 poin.

   

Meski menolak dimasukkan dalam daftar pemburu scudetto, tapi tak bisa diragukan lagi bahwa Napoli adalah tim kuda hitam. Melihat konsistensi performa mereka, ada peluang Napoli merangsek ke puncak klasemen. "Kami hanya menjalani pekan demi pekan dengan baik. Saya tidak ingin memasukkan Napoli dalam perburuan gelar, karena saya ingin bekerja dengan cara yang sama, tanpa harus khawatir akan kehilangan poin atau tertinggal,? kata Walter Mazzarri, pelatih Napoli, seperti dikutip Goal.

   

Dia menyebut, Milan, Inter, Juventus, dan Roma sebagai kandidat kuat pemburu scudetto. Pasalnya, dia melihat para tradisi selama ini di Serie A. Selain itu, Mazzarri tidak ingin membuat pasukannya terbebani dengan target yang terlampau tinggi. Melawan Roma, Mazzarri menjadikannya layaknya pertandingan final yang teramat krusial. "Ini seperti laga final bagi kami dan kami akan bermain dengan semangat pantang menyerah. Roma adalah rival utama dan berbahaya saat bermain di kandang," lanjutnya.

   

ROMA - Berada di luar zona Eropa bukanlah tempat yang diinginkan AS Roma. Mereka mengawali musim ini dengan ambisi memburu scudetto di Serie A Liga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News