Tantowi Yahya Cerita, Aa Gym: Aduh, Air Mata Saya Mau Meleleh

Tantowi Yahya Cerita, Aa Gym: Aduh, Air Mata Saya Mau Meleleh
KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, menceritakan tentang gaya kepemimpinan Jacinda Kate Laurell Ardern.

Sebagai Perdana Menteri (PM) Selandia Baru, Jacinda sangat dicintai rakyatnya. Semua patuh dan tidak ada yang membangkang.

"Jacinda adalah sosok pemimpin yang sangat dicintai rakyat. Dia seolah-olah menunjukkan, jabatan PM hanya titipan dan amanah untuk melayani rakyatnya," kata Tantowi dalam Bincang Ramadan virtual bersama KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym, Minggu (10/5).

Diceritakan Tantowi, awal terpilihnya Jacinda, tokoh politikus muda dari Partai Buruh, sebagai PM Selandia Baru sempat diragukan.

Namun, karakter orang Selandia Baru sejati yang sudah terbentuk pada diri Jacinda, akhirnya meluluhkan rakyatnya.

"Orang Selandia Baru sejati bisa dilihat dari cara mereka menjaga negaranya dengan baik. Mereka sangat mencintai negaranya hingga tidak ingin ada satupun sumberdaya alam yang rusak. Saya melihat rakyat Selandia Baru jauh lebih Islami daripada saya yang muslim karena mereka sangat menjaga alam yang merupakan titipan Allah SWT. Kendati menurut survei, 51 persen penduduknya tidak beragama," tuturnya.

Ada beberapa hal menurut Tantowi, yang bisa diambil dari gaya kepemimpinan Jacinda.

Pertama, Jacinda sangat cinta rakyat dan negaranya.

Aa Gym mengaku air matanya hampir meleleh saat mendengar cerita dari Dubes Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News