Tantri Bangga Grup Bandnya Ikut Ambil Bagian di Film BoBoiBoy

Tantri Bangga Grup Bandnya Ikut Ambil Bagian di Film BoBoiBoy
Grup band Kotak. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - GRUP band Kotak berhasil membuat terobosan. Jika biasanya, Kotak identik dengan band bergenre rock, kini mereka berani menjajal musik untuk anak. Bahkan lewat lagu bergenre anak-anak, grup musik yang digawangi Tantri, Chua, dan Cella bisa merambah negara di benua asia.

Pasalnya, soundtrack lagu serial animasi anak BoBoiBoy berjudul Jagalah Bumi menjadi salah satu serial terfavorit. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di beberapa negara Asia.

”Kita melihat saat ini banyak lagu anak yang kurang sesuai dengan anak-anak. Dan akhirnya kita mendapat kepercayaan untuk mengisi theme song ini,” ujar Tantri saat ditemui di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (7/5).

Melalui lagu tersebut, Tantri dan kawan-kawan pun berusaha untuk mengajarkan anak-anak untuk mencintai alam.

”Karena anak-anak harus didoktrin dengan mencintai bumi dengan lirik yang pas,” katanya.

Mereka mencoba membuat musik dengan irama rock tapi yang nyaman di telinga anak.

”Lagunya ini sudah jadi, kita cuma merubah musiknya. Dan PR-nya kita harus bisa menyuguhkan karakter kita agar bisa nyambung dengan anak-anak,” jelasnya.  

Tantri menambahkan, lirik lagu Jagalah Bumi yang digubah Iksan Skuter itu sangat simpel dan mudah dicerna anak-anak. Meski cocok dengan misi lagu tersebut, pada awalnya Kotak merasa kehilangan idealisme.

GRUP band Kotak berhasil membuat terobosan. Jika biasanya, Kotak identik dengan band bergenre rock, kini mereka berani menjajal musik untuk anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News