Tapera Ajak BTN Segera Menyalurkan KPR Subsidi

Tapera Ajak BTN Segera Menyalurkan KPR Subsidi
Bank BTN (ilustrasi) Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dinilai sebagai bank yang paling siap untuk menyalurkan KPR Subsidi 2022.

Perseroan juga menjadi bank yang pertama menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan BP Tapera untuk penyaluran KPR Subsidi.

Di mana penandatanganan PKS antara BTN dan BP Tapera telah dilakukan pada 31 Desember 2021 lalu.

“Kami berterima kasih kepada pemeritah dan BP Tapera yang sudah mempercayakan kepada Bank BTN menjadi bank pertama yang diajak untuk melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama penyaluran KPR Bersubsidi,” ujar Direktur Consumer and Commercial Banking Bank BTN Hirwandi di Jakarta, Kamis (6/1).

Hirwandi mengatakan, setelah penandantangan PKS ini, BTN segera melakukan penyaluran program KPR FLPP Sejahtera dengan tepat sasaran, sehingga bisa mendukung penurunan backlog perumahan, terutama pada segmentasi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Target penyaluran KPR FLPP hingga akhir tahun ini diharapkan bisa mencapai 200 ribu unit.

Selain KPR FLPP, Bank BTN juga mendukung untuk menyalurkan program Tapera yg tersedia sebanyak 109 ribu unit, juga menyalurkan KPR BP2BT kpd MBR.

“Kerja sama dengan BP Tapera, otomatis sangat mendukung Bank BTN dalam menjalankan peran perseroan dalam berkontribusi pada pencapaian target program sejuta rumah dan pengembangan bisnis sektor perumahan ke depan,” paparnya.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dinilai sebagai bank yang paling siap untuk menyalurkan KPR Subsidi 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News