Target, 10 Ribu Mahasiswa Ikuti OSN-PTI 2010

Target, 10 Ribu Mahasiswa Ikuti OSN-PTI 2010
Target, 10 Ribu Mahasiswa Ikuti OSN-PTI 2010
JAKARTA -- Sebanyak 10 ribu mahasiswa ditargetkan mengikuti Olimpiade Sains Nasional Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (OSN-PTI) 2010. Ajang kompetisi bagi mahasiswa PTN/PTS seluruh Indonesia ini menguji kemampuan bidang sains meliputi Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Total hadiah yang diperebutkan sebanyak Rp 2,7 milyar.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional (Dirjen Dikti Kemdiknas) Djoko Santoso menyampaikan, hingga hari ini, Kamis (2/9) jumlah pendaftar baik secara online di laman www.osnpti2010.com maupun menggunakan formulir telah mencapai 7.000 pendaftar.  "Animo pendaftar sangat menggembirakan," katanya saat memberikan keterangan pers terkait OSN-PTI 2010 di Kemdiknas, Jakarta, Kamis (2/9).

Pada acara yang melibatkan 18 perguruan tinggi di Indonesia dengan menggunakan fasilitas konverensi video jarak jauh (televideo conference) ini, Djoko menyampaikan, sains harus terus menerus dikembangkan dan dibudayakan. Menurut dia, tidak ada jalan lain bagi bangsa ini untuk maju. "Jika ingin maju senangilah sains. Dengan sains kita bisa belajar apa saja dengan lebih mudah," imbuhnya.

Kegiatan OSN-PTI yang didukung oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdiknas diselenggarakan oleh PT. Pertamina dan Universitas Indonesia sebagai mitra. Melalui ajang ini, lanjut Djoko,  para pemenang dipersiapkan untuk mengikuti  ajang olimpiade sains tingkat internasional. "Tahun lalu, ajang ini diikuti oleh lebih dari 8.000 mahasiswa. Bahkan, pada tahun ini mulai melombakan bidang baru Biologi," jelasnya.

JAKARTA -- Sebanyak 10 ribu mahasiswa ditargetkan mengikuti Olimpiade Sains Nasional Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (OSN-PTI) 2010. Ajang kompetisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News