Target 200 Suara per TPS untuk Prabowo - Sandi

Target 200 Suara per TPS untuk Prabowo - Sandi
Pasangan bakal capres - cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Barat Suriansyah mengatakan, pihaknya pasang target pasangan capres – cawapres Prabowo – Sandiaga meraih 2 juta suara di Kalbar pada Pilpres 2019 mendatang.

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kalbar menyebutkan, target tersebut sangat realistis didasarkan komposisi perolehan suara partai koalisi di Kalbar.

“Kami targetkan di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara), Prabowo-Sandi meraih 200 suara. Itu kalau diakumulasikan dengan jumlah TPS se-Kalbar, kami bisa memenangkan Pilpres di Kalbar,” ujarnya.

Dalam rangka mengejar target tersebut, digelar pembekalan caleg dari Gerindra di Gardenia Hotel, Sungai Raya, Kubu Raya, Kamis (18/10). Peserta mendapat pembekalan dari eksternal dan internal partai kepala burung garuda ini.

Pembekalan ini untuk memberikan pengetahuan, agar semua Caleg Partai Gerindra bisa mengikuti pileg dan pilpres secara baik, taat asas dan aturan. “Tidak melanggar hukum, tidak melanggar Peraturan KPU dan Bawaslu,” jelasnya.

“Sesuai dengan keinginan Pak Prabowo, seluruh Caleg Gerindra harus taat asas dan hukum yang berlaku,” imbuhnya.

Untuk itu kata dia, pihaknya mengundang Komisioner KPU dan Bawaslu Kalbar untuk memberikan materi kepada seluruh Caleg, terkait peraturan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Selain narasumber dari eksternal tersebut, Gerindra juga kedatangan narasumber dari internal, yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Achmad Muzani.

“Untuk memberikan masukan, agar seluruh kader Partai Gerindra dapat memenangkan Pileg dan Pilpres dengan sebaik-baiknya,” katanya. (gus/zai/arm)

Partai Gerindra Kalimantan Barat menargetkan pasangan Prabowo – Sandiaga mendapatkan 200 suara per TPS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News