Target 24 Klub di LPI

Target 24 Klub di LPI
Foto: Dok.JPPhoto
LIGA Primer Indonesia (LPI) sudah berjalan di pekan keempat dengan 19 kontestan. Pengelola liga menyatakan, enam klub sedang antre menjadi peserta ke-20. Sebagian di antara enam klub itu sejatinya peserta Divisi Utama dan Indonesia Super League (ISL) saat ini. Bukannya segera memutuskan tim ke-20, pengelola LPI justru mewacanakan jumlah peserta hingga 24 klub. "Saat ini kami masih membahas wacana peserta LPI hingga 24 klub," tutur Abi Hasantoso, juru bicara LPI.

Jika memang demikian, tak dimungkiri bahwa kebulatan jumlah peserta ISL atau Divisi Utama kembali terancam. Di sisi lain, semangat LPI untuk menggiring liga yang ideal justru menjadi pertanyaan. Sebab, pada awalnya mereka berencana menyelenggarakan liga yang ideal dengan 20 kontestan saja.

Wacana mengadakan kompetisi dengan peserta hingga 24 tim bisa jadi menggiring asumsi bahwa LPI sedang berniat menggembosi dua kompetisi lain. Dengan kata lain, semangat LPI untuk memutar kompetisi yang ideal sudah mulai bergeser.

Abi membantah hal tersebut. Dia menyatakan bahwa  banyak klub yang ingin pindah ke LPI karena pertimbangan penggunaan APBD. "Seperti yang kita semua ketahui bahwa Mendagri mengeluarkan aturan bahwa APBD tidak akan dipakai pada 2012," jelas Abi.

LIGA Primer Indonesia (LPI) sudah berjalan di pekan keempat dengan 19 kontestan. Pengelola liga menyatakan, enam klub sedang antre menjadi peserta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News