Target Dua Tahun, Fasilitas Pendidikan Sumbar Normal Lagi

Target Dua Tahun, Fasilitas Pendidikan Sumbar Normal Lagi
Target Dua Tahun, Fasilitas Pendidikan Sumbar Normal Lagi
JAKARTA - Mendiknas Bambang Sudibyo menjamin bahwa pembangunan kembali fasilitas pendidikan yang rusak terkena gempa bumi di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) dan Jambi akan segera dilakukan. Meski demikian, baru dua tahun mendatang kondisi fasilitas pendidikan di Sumbar dan Jambi bakal utuh seperti semula.

“Saya sudah lihat langsung bagaimana kondisi sekolah-sekolah dan perguruan tinggi disana. Kondisi yang rusak, semuanya pasti akan kita rehabilitasi dan kita bangun kembali. Biasanya dua tahun sudah akan kita pulihkan kembali. Insya Allah masa tanggap darurat akan cepat diselesaikan,” kata Mendiknas, Selasa (13/10).

Menurut Bambang, saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan tentang siswa, guru maupun fasilitas pendidikan yang rusak. “Pendataan masih bergerak terus, itu pun masih harus perlu diklarifikasi. Pendataan ini saya harapkan segera selesai,” katanya.

Menurutnya, tidak banyak guru, siswa maupun mahasiswa yang menjadi korban gempa di Sumatera Barat meski gedung sekolah cukup banyak yang rusak. Namun kondisi itu tidak seburuk gempa yang terjadi di Jogjakarta dan Jawa Tengah pada pertengahan 2006 silam.

JAKARTA - Mendiknas Bambang Sudibyo menjamin bahwa pembangunan kembali fasilitas pendidikan yang rusak terkena gempa bumi di wilayah Sumatera Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News