Target Golkar Raih 100 Kursi di DPR Terpenuhi

Target Golkar Raih 100 Kursi di DPR Terpenuhi
Ilustrasi: Bendera Partai Golkar. Foto: Antara

jpnn.com - JAKARTA - Target Partai Golkar meraih kursi di DPR di atas 100 kursi pada Pemilu 2024 terpenuhi.

Hasil tersebut terlihat dalam hitung cepat sejumlah lembaga survei yang menempatkan partai berlambang pohon beringin berada di urutan dua tertinggi dalam perolehan suara.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman pencapaian tersebut berkat kepiawaian Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam menerapkan strategi pemenangan.

"Berkat kebersamaan dan kesolidan seluruh pemangku kepentingan partai dari tingkat kabupaten, provinsi, sampai pusat serta ormas pendiri dan yang didirikan di bawah tangan dingin ketua umum kami, Pak Airlangga, kami sudah mencapai target kursi di atas 100 kursi, sambil menunggu proses penghitungan resmi dari KPU," ujar Maman dalam keterangannya, Senin (19/2).

Berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei Indikator Politik Indonesia, Golkar menempati posisi kedua tertinggi dengan perolehan suara 15,22 persen.

Golkar diprediksi meraih berkisar 93-109 kursi DPR dari sebelumnya pada 2019 sebanyak 85 kursi.

Sedangkan berdasarkan hasil hitung suara legislatif DPR 2024 yang dilansir dari laman pemilu2024.kpu.go.id pada Senin pukul 09.00 WIB, Partai Golkar meraih suara sebesar 14,24 persen.

Dia menjelaskan, merujuk dari hasil survei beberapa lembaga sebelum pileg, suara Golkar tercatat di angka 12-13 persen.

Maman menyebut target Partai Golkar meraih 100 kursi DPR pada Pemilu 2024 terpenuhi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News