Target Jabar Sapu Bersih Medali Emas di Cabor Judo Buyar

Target Jabar Sapu Bersih Medali Emas di Cabor Judo Buyar
Ilustrasi. Foto: Dok. JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Ada empat medali emas yang diperebutkan pada, Sabtu (17/9), di cabang olahraga judo PON XIX/2016 Jabar. 

Setelah menyapu bersih medali di beberapa cabor pada hari kedua, kali ini kontingen Jawa Barat gagal menguasai cabor bela diri tersebut.

Tuan rumah yang ingin menyapu empat emas, hanya mampu meraih dua medali emas atas nama Toni Irawan di kelas -55 kg putra dan Terry Kusumawardhani Susanti di kelas -45 kg putri.

Sementara itu, dua medali emas lainnya harus melayang ke judoka asal Sulawesi Selatan, Aditya Wahyudi Muhammad di kelas -60 kg dan judoka DKI Jakarta, Dewi Sinta di kelas -48 kg. 

Pada kelas -55 kg putra dan -45 kg putri, terjadi partai final antar sesama judoka asal Jabar. Namun, faktor pengalaman akhirnya menjadi penentu kemenangan Toni atas juniornya Imam Maulana Muttaqin di kelas -55 kg dan Terry atas Ayudhia Firstana di kelas -45 kg.  

Bagi Imam, medali emas di PON XIX/2016 Jabar sekaligus menjadi yang ketiga di ajang PON.

"Target berikutnya adalah Asian Games 2018. Hasil hari ini juga menjadi buah dari kerja keras selama persiapan menuju PON," kata Judoka berusia 31 tahun tersebut.

Momen haru di hari ketiga cabor Judo, tercipta saat judoka DKI Jakarta, Dewi meraih medali emas di kelas -48 kg putri. Pasalnya, dia tak ditarget emas, namun mampu meraihnya.

BANDUNG - Ada empat medali emas yang diperebutkan pada, Sabtu (17/9), di cabang olahraga judo PON XIX/2016 Jabar.  Setelah menyapu bersih medali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News