Target Lifting Bisa Tembus 1 Juta Barel Perhari

Target Lifting Bisa Tembus 1 Juta Barel Perhari
Target Lifting Bisa Tembus 1 Juta Barel Perhari
JAKARTA- Asumsi makro yang diusulkan pemerintah sebagai acuan pembahasan RAPBN 2011, ditolak mayoritas  fraksi saat paripurna di DPR RI. Salah satu yang menjadi perhatian fraksi-fraksi adalah target lifting minyak Indonesia yang masih dinilai sangat rendah. Yakni 970 ribu barel per hari sebagai acuan menyusun pagu anggaran selama tahun 2011.

Menko perekonomian Hatta Radjasa mengatakan, sebenarnya bisa saja target lifting minyak dinaikkan untuk menjadi dasar asumsi pemerintah. Namun hal tersebut harus disikapi secara hati-hati karena bisa mempengaruhi penyusunan anggaran bila target tidak bisa tercapai. "Kalau kita kerja keras sebenarnya bisa (1 juta barel per hari). Tapi hambatan-hambatannya harus dihilangkan dulu seperti pipa dan water basin itu harus diselesaikan dulu dalam satu bulan," kata Hatta kepada wartawan di Jakarta, Kamis (26/8). 

Meski intensif melakukan berbagai rapat dan usaha guna meningkatkan pencapaian realisasi lifting minyak, Hatta mengatakan bahwa target lifting dalam menyusun asumsi RAPBN 2011 tetap akan mengacu pada angka 970 ribu barel per hari.

"Lifting kita tetap untuk acuan di APBN 2011. Karena itukan berimplikasi pada semua penerimaan. Nanti kalau tiba-tiba penerimaan tidak sesuai, padahal semua spending sudah disetting, nanti jadi masalah," kata Hatta.

JAKARTA- Asumsi makro yang diusulkan pemerintah sebagai acuan pembahasan RAPBN 2011, ditolak mayoritas  fraksi saat paripurna di DPR RI. Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News