Target Penjualan Mobilio Naik 20 Persen

Tipe RS Keluar, Optimistis Bisa Jual 100 Ribu

Target Penjualan Mobilio Naik 20 Persen
Target Penjualan Mobilio Naik 20 Persen

jpnn.com - JAKARTA - Larisnya Mobilio membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) menaikkan target penjualan LMPV (low multi purpose vehicle) ini dari 80 ribu unit menjadi 100 ribu unit di 2014.

Hingga akhir Mei 2014 lalu penjualan Honda Mobilio telah mencapai 35.550 unit dan berada di peringkat kedua segmen LMPV dengan pangsa pasar 22 persen.
        
"Secara regional, Mobilio bahkan sudah menempati posisi pertama sebagai mobil terlaris di daerah tertentu seperti di Semarang, Solo dan Jogja. Kami yakin di kota-kota lain juga akan sama karena penjualannya terus meningkat," ujar Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy di sela peluncuran Mobilio RS kemarin (19/6).
        
Dia mengungkapkan, target penjualan Mobilio hingga akhir tahun 2014 sebenarnya sekitar 80 ribu unit. Namun, karena adanya produk tipe RS, targetnya bertambah 20 ribu unit menjadi 100 ribu unit.

"Kami pasang target tipe RS ini dapat berkontribusi sekitar 20 persen dari penjualan Mobilio tahun ini. Ini cukup tinggi karena sisa enam bulan lagi sehingga sebulan harus laku diatas 3.000 unit," lanjutnya.
        
Mobilio RS hadir dengan berbagai perubahan pada eksterior, interior, maupun fitur. Pada sisi eksterior, kemewahan Honda Mobilio RS tampak melalui desain lampu depan baru yang kini menggunakan projector headlight dengan LED Light Guide layaknya pada mobil-mobil mewah.

"Ini mobil low MPV pertama yang memakai lampu seperti itu, seperti mobil mewah," katanya.
        
Jonfis menambahkan, pada Mei 2014, Mobilio kembali menduduki posisi penjualan teratas di antara produk Honda lainnya sebanyak 9.684 unit. Penjualan Honda Mobilio sendiri naik 28,6 persen dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 7.526 unit.

"Dengan begitu Honda Mobilio telah meraih total penjualan 35.550 unit di sepanjang tahun ini," sambungnya.
        
Penjualan bulanan Honda selama Mei 2014 merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah Honda di Indonesia. Tentunya kontribusi terbesar disumbang oleh Honda Mobilio yang ternyata berhasil merebut pangsa pasar yang signifikan di pasar Low MPV.

"Bulan-bulan ini merupakan saatnya banyak konsumen mengganti mobilnya dengan yang baru untuk menyambut musim mudik Lebaran," ungkapnya.
        
Selama Mei 2014 juga, Honda berhasil meraih penjualan sebesar 16.356 unit. Hadirnya Honda Mobilio dianggap sebagai pendongkrak kinerja penjualan Honda di Indonesia.

"Kalau boleh saya katakan, dengan adanya Mobilio, market share kita (di bulan Mei) langsung melesat dari biasanya di urutan ke-lima nasional menjadi posisi kedua nasional," jelasnya. (wir/agm)


JAKARTA - Larisnya Mobilio membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) menaikkan target penjualan LMPV (low multi purpose vehicle) ini dari 80 ribu unit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News