Target Pertumbuhan Ekonomi Belum Putus

Target Pertumbuhan Ekonomi Belum Putus
Target Pertumbuhan Ekonomi Belum Putus
JAKARTA - Tarik ulur pembahasan target pertumbuhan ekonomi dalam RAPBN-Perubahan 2013 masih alot. Pemerintah dan Komisi XI DPR masih ngotot dengan pendirian masing-masing.

Menteri Keuangan Chatib Basri mengatakan, pemerintah berketetapan bahwa target pertumbuhan ekonomi 2013 harus direvisi dari 6,8 persen menjadi 6,2 persen. "Ini angka yang paling realistis," ujarnya dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR, Selasa (28/5).

Menurut Chatib, angka 6,2 persen disusun berdasar realisasi pertumbuhan ekonomi pada triwulan I 2013 yang hanya 6,02 persen. Sehingga, untuk mencapai target pertumbuhan rata-rata 6,2 persen sepanjang 2013, maka pada triwulan-triwulan berikutnya, pemerintah harus mengejar pertumbuhan ekonomi 6,3 - 6,4 persen. "Itu saja tidak mudah, mengingat kondisi global yang masih lesu," katanya.

Saat ini, Kementerian Keuangan dan Komisi XI DPR memang tengah membahas asumsi makro RAPBN-Perubahan 2013. Poin yang paling alot didiskusikan adalah target pertumbuhan ekonomi.

JAKARTA - Tarik ulur pembahasan target pertumbuhan ekonomi dalam RAPBN-Perubahan 2013 masih alot. Pemerintah dan Komisi XI DPR masih ngotot dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News