Target Realistis Demi Proyek Jangka Panjang

Target Realistis Demi Proyek Jangka Panjang
Target Realistis Demi Proyek Jangka Panjang
JAKARTA - Tak hanya para pebasket senior yang bakal berjibaku di even internasional. Hal yang sama juga dialami timnas U-16. Tim racikan Ricky Gunawan tersebut akan bertanding di Kejuaraan FIBA Asia U-16 di Nha Trang, Vietnam 18-28 Oktober 2011 mendatang. Timnas sendiri tergabung di grup D bersama Filipina serta tuan rumah Vietnam.

"Target kami realistis saja. Kalau bisa 10 besar sudah bagus. Persiapan kami memang minim karena hanya berlatih selama enam hari. Idealnya mungkin harus dua bulan," terang Pimpro timnas U-16 Danny Kosasih saat ditemui setelah pelepasan timnas di FX Mall Senayan Jakarta, Sabtu (15/10).

Menurut Danny, Timnas bakal berusaha menumbangkan tuan rumah Vietnam. Pasalnya, untuk memukul Filipina dianggap hal yang mustahil. Sama seperti tim seniornya, timnas junior Filipina juga dianggap sebagai yang terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Sekjen PP Perbasi Agus Mauro menyatakan, timnas hanya akan mencoba menggali pengalaman bertanding di level internasional. Pasalnya, PP Perbasi sudah menyiapkan proyek jangka panjang untuk para pemain muda tersebut. Nantinya PP Perbasi berencana menerjunkan mereka di kompetisi basket professional tertinggi di Tanah Air National Basketball League (NBL) Indonesia.

JAKARTA - Tak hanya para pebasket senior yang bakal berjibaku di even internasional. Hal yang sama juga dialami timnas U-16. Tim racikan Ricky Gunawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News