Target SEA Games Tak Tercapai, Cak Imin Minta Penjelasan Imam Nahrawi

Target SEA Games Tak Tercapai, Cak Imin Minta Penjelasan Imam Nahrawi
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA -
Indonesia gagal memenuhi target pada SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur. Sebab, target 60 emas dan masuk peringkat empat peraih medali tak tercapai.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar pun ikut prihatin dengan kondisi itu. Sebab, menteri pemuda dan olahraga saat ini adalah Imam Nahrawi yang tak lain kader PKB.

Menurut Muhaimin, pihaknya mencoba menghimpun berbagai masukan termasuk yang berisi kekecewaan dan keresahan. Tujuannya adalah mencari solusi agar prestasi atlet-atlet nasional makin moncer.

“PKB merasa tergugah untuk sumbang saran dan tanggapan. PKB meminta pemerintah melalui Menpora Imam Nahrawi untuk meminta dicarikan win-win solution terkait ?masalah ini. Jangan sampai terulang," ujar Muhaimin di Jakarta, Kamis (31/8).

Politikus asal Jombang yang beken disapa dengan panggilan Cak Imin itu menegaskan, DPP PKB menilai Imam Nahrawi sebagai Menpora sudah berupaya keras. Meski demikian Cak Imin juga mengingatkan Nahrawi agar pemerintah memprioritaskan uang saku, honor dan bonus bagi atlet-atlet Indonesia yang berlaga di SEA Games 2017.

"Karena ini bukan hanya menyangkut prestasi, namun juga rezeki orang," tutur Muhaimin.

Cak Imin juga mengaku telah memanggil Nahrawi untuk mengetahui secara detail persoalan selama SEA Games berlangsung. Meski bisa memahami kesulitan yang dihadapi pemerintah, Cak Imin tetap mewanti-wanti Nahrawi tentang pentingnya memenuhi harapan publik.

"Menjadi pejabat publik, apalagi menteri, harus siap menghadapi apa pun reaksi publik. Apresiasi dan kemarahan pasti datang berganti-ganti. Bekerja keraslah selalu. Sepi ing pamrih, rame ing gawe (bekerja serius tanpa harus dipuji, red). Selebihnya, serahkan pada Yang Kuasa. Kami berharap para atlet tetap sabar dan semangat berlatih," ujarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News