Target Vaksinasi Anak di Kendari Mencapai 38 Ribu, Melebihi Target Nasional

Target Vaksinasi Anak di Kendari Mencapai 38 Ribu, Melebihi Target Nasional
Kepala Dinas Kesehatan Kendari drg Rahminingrum. Foto: Deden/JPNN

jpnn.com, KENDARI - Jumlah target vaksinasi anak di Kota Kendari melebihi kuota yang diberikan oleh Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Sebanyak 38 ribu lebih data kuota vaksinasi anak yang diberikan kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari kepada Dinas Kesehatan Kendari.

Sementara, target yang diberikan oleh KPCPEN sebanyak 37.500.

Kepala Dinas Kesehatan Kendari Rahminingrum mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi antusias para siswa dan orang tua murid, serta sekolah yang telah melakukan vaksinasi pada 19 Januari 2022 lalu.

"Hasil kick off pencanangan kemarin (19/1) cukup menggembirakan, dari total 830 siswa, kami berhasil memvaksin 390 siswa," ucap Rahminingrum saat ditemui JPNN.com di ruangannya, Senin (24/1).

Namun, setelah pencanangan vaksinasi 19 Januari 2022 lalu, progresnya tidak signifikan karena sekolah-sekolah belum siap untuk melaksanakan vaksinasi kepada siswanya.

"Karena kami tidak bisa paksakan kepada sekolah yang orang tuanya tidak menyetujui untuk anaknya diberi vaksin," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kendari itu juga mengatakan, pihaknya selalu siap memberikan pelayanan vaksinasi kepada sekolah yang telah siap untuk melakukan pencanangan vaksin kepada para siswanya. (mcr6/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Target vaksinasi anak di Kota Kendari melebihi target yang diberikan KPCPEN sebanyak 38.000 lebih


Redaktur : Yessy
Reporter : La Ode Muh Deden Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News