Targetkan 160 Ribu Pengunjung

Targetkan 160 Ribu Pengunjung
Targetkan 160 Ribu Pengunjung

jpnn.com - SURABAYA - Lonjakan jumlah pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) langsung terasa pada hari pertama Lebaran kemarin (17/7). Jumlahnya tercatat mencapai 15 ribu orang. Angka itu naik dua kali lipat bila dibandingkan dengan hari biasa yang rata-rata KBS dikunjungi 7 ribu orang.

Menginjak hari kedua Lebaran, jumlah pengunjung diprediksi lebih meningkat. ''Besok (hari ini, Red) pasti lebih ramai. Memang, siklusnya di sini kunjungan terus naik sampai 10 hari setelah Lebaran,'' kata Kepala Komunikasi PD Taman Satwa KBS Ryan Adi Djauhari.

Tahun lalu, terang dia, jumlah pengunjung KBS selama sepuluh hari Lebaran menembus 150 ribu orang. Tahun ini diharapkan terjadi kenaikan jumlah pengunjung hingga 160 ribu orang. Pengelola KBS telah melakukan serangkaian persiapan. Misalnya, pertunjukan gajah sumatera yang dikemas dalam drama.

''Animal show kami tahun ini beda dengan tahun lalu. Yang sekarang sifatnya lebih edukatif,'' ujar Ryan. Dia membandingkan dengan animal show tahun lalu yang menampilkan beruang dan orang utan. 

Saat itu, dua binatang tersebut memperlihatkan kemampuan mengambil sampah. Pertunjukan itu, tegas Ryan, kini tak lagi diselenggarakan. Sebab, konsepnya tidak sesuai dengan kebiasaan dan kehidupan hewan di habitatnya.(rin/mas/pri)

SURABAYA - Lonjakan jumlah pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) langsung terasa pada hari pertama Lebaran kemarin (17/7). Jumlahnya tercatat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News