Tari Caci Jadi Andalan untuk Mendatangkan Wisatawan

Tari Caci Jadi Andalan untuk Mendatangkan Wisatawan
Tari caci. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Tari Caci milik masyarakat Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) terus memukau para wisatawan mancanegara maupun nusantara. B

ertempat di Lapangan Batu Cermin Manggarai Barat, NTT, Kamis (2/13), tarian perang yang sangat unik itu mampu memukau ratusan wisatawan yang hadir di rangkaian acara Festival Komodo 2017.

Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dhula mengatakan, tarian caci ini sangat berjasa di dunia pariwisata NTT karena berhasil terus  menjaga atraksi utama untuk sepuluh destinasi prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang biasa disebut 10 Bali Baru, Labuan Bajo.

"Kami beruntung memiliki tarian yang sangat unik, menegangkan dan menarik ini, atraksi menjadi andalan kami di setiap desa di NTT. Tari Caci sangat melegenda dan yang paling utama adalah, mampu mendatangkan banyak wisatawan saat tarian ini digelar," ujar Agustinus.

Seperti diketahui, Labuan Bajo adalah ibu kota Manggarai Barat. Destinasi tersebut juga telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo dan juga oleh Kemenpar sebagai salah satu prioritas Kemenpar atau biasa disebut dengan 10 Bali Baru.

Selain Labuan Bajo, kementerian di bawah komando Arief Yahya itu juga menetapkan Danau Toba (Sumatera Utara), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Gunung Bromo & Gunung Semeru (Jawa Timur), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara).

Acara yang digelar tersebut merupakan perhelatan bagian dari rangkaian Festival Komodo 2017 yang juga didukung  Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Asdep Pengembangan Segmen Pasar Personal Kemenpar.

Acara sudah dimulai sejak 4 Februari sampai dengan gelaran puncak yang akan jatuh pada tanggal 4 Maret 2017, mendatang.

Tari Caci milik masyarakat Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) terus memukau para wisatawan mancanegara maupun nusantara. B

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News