Tari Kolosal dan SKJ Pelajar Bakal Meriahkan Puncak Haornas 2022

Tari Kolosal dan SKJ Pelajar Bakal Meriahkan Puncak Haornas 2022
Grafis persiapan penari dan pelajar yang akan memenuhi lapangan Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Haornas 2022. Foto: Dok.Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39/2022 akan menyajikan konfigurasi penampilan yang menarik.

Suguhan gerakan kolosal dari ratusan orang akan mamanjakan puluhan ribu penonton yang dipastikan bakal hadir dalam puncak Haornas 2022 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9) mendatang.

Dalam kegiatan yang dimotori oleh Kemenpora tersebut, stakeholder olahraga Indonesia, atlet berprestasi, legenda atlet hingga siswa pelajar dari jenjang SD sampai SMA, akan ambil bagian memeriahkan.

Hadirnya berbagai stakeholder olahraga itu untuk menunjukkan semangat kolaborasi sebagai implementasi desain besar olahraga nasional (DBON).

Muara kegiatan tersebut yakni melahirkan juara, karena itu tema yang diambil dalam kegiatan kali ini adalah 'Bersama Cetak Juara'.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan konfigurasi dalam puncak Haornas 2022 nantinya salah satunya yakni penampilan senam kesegaran jasmani (SKJ) pelajar.

"SKJ pelajar ini sebagai simbol bahwa pelajar dari jenjang SD, SMP, SMA maupun SMK harus bugar melalui gerak aktif," kata Raden Isnanta, Selasa (6/9).

Menurutnya, pelajar yang akan menampilkan SKJ bakal ditempatkan di tengah lapangan Stadion Batakan.

Puncak Haornas 2022 akan menyajikan penampilan tarian yang apik, kolosal dan bertemakan nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News