Taruk Lepas Lagu Mencekam Jelang Album Perdana

Taruk Lepas Lagu Mencekam Jelang Album Perdana
Taruk. Foto: Dok. Taruk/Grimloc Records

jpnn.com, BANDUNG - Grup musik, Taruk meluncurkan lagu terbaru berjudul Mencekam.

Single baru dari band hardcore punk/metal asal Bandung itu menjadi perkenalan jelang peluncuran album perdana 'Bara dalam Lebam' yang akan dirilis oleh Grimloc Records pada 2 Maret 2021 mendatang.

Taruk menggarap lagu Mencekam yang berdurasi 4.20 menit sejak awal 2019 lalu di Funhouse Studio oleh Edo Djatmika.

Lagu ini dikemas lewat hentakan drum d-beat berpadu bomb blast, distorsi gitar kotor ala HM-2, bas yang bulat, dan mengawang, serta vocal memekak telinga.

"Secara makna, Mencekam bercerita tentang seseorang yang sedang berada di titik terendah hidupnya. Satu sisi, dia berharap datangnya kekuatan besar guna menaklukkan dunia. Di sisi lain, dia mesti bergulat dengan nasib dan membayangkan dirinya bahagia," kata Bobby, gitaris Taruk kepada JPNN.com, Minggu (28/2).

Vokalis Karel turut menambahkan bahwa Mencekam menyiratkan sebuah tendensi kemarahan yang muncul dalam sisi tergelap diri manusia.

Hal itu semakin diperkuat lewat caranya bernyanyi dan merapal lirik demi lirik pada setiap bait lagu.

"Mencekam menjadi warna baru di musik kami hingga menjadi acuan dari beberapa trek lainnya," ujar M. Matin Mahran Adul, drummer Taruk.

Taruk melepas single Mencekam sebagai candradimuka sekaligus batu pijak menuju album perdana 'Bara dalam Lebam' yang rilis 2 Maret 2021 nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News