Taruna Merah Putih Gelar Pelatihan Menulis dan Fotografi Jurnalistik

Taruna Merah Putih Gelar Pelatihan Menulis dan Fotografi Jurnalistik
DPP Taruna Merah Putih menyelenggarakan Pelatihan Menulis dan Fotografi Jurnalistik Angkatan I yang menyasar kader Taruna Merah Putih di Jabodetabek dan Jawa Barat, Sabtu (7/8/2021). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - DPP Taruna Merah Putih menyelenggarakan Pelatihan Menulis dan Fotografi Jurnalistik Angkatan I yang menyasar kader Taruna Merah Putih di Jabodetabek dan Jawa Barat, Sabtu (7/8/2021).

Sekjen DPP Taruna Merah Putih Restu Hapsari menilai informasi dan komunikasi publik melalui media massa dan sosial media di era digital saat ini sangat penting dikuasai, baik oleh personal maupun organisasi.

Kegiatan-kegiatan dan program yang dilaksanakan akan bisa dengan mudah dan efektif tersosialisasi melalui penulisan berita di media maupun sosial media.

Menurut Restu, DPP Taruna Merah Putih menyelenggarakan Pelatihan Menulis dan Fotografi Jurnalistik dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan jurnalistik bagi para kader Taruna Merah Putih.

“Pada pelatihan di Angkatan I ini diikuti oleh 18 orang peserta yang sudah terseleksi dari 20 kabupaten/kota di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Dan, nantinya akan dilanjutkan dengan Angkatan II dan seterusnya dari seluruh Indonesia," kata Restu.

Dia mengharapkan dengan pelatihan ini para kader Taruna Merah Putih akan dapat secara aktif mensosialisasikan berbagai kegiatan dan program organisasi sayap PDI Perjuangan maupun kegiatan-kegiatan partai.

Selain itu juga akan menjadi bekal keterampilan untuk secara profesional menjadi pekerjaan bagi yang memang punya cita-cita menjadi jurnalis.

Ketua Panitia sekaligus mentor pelatihan, Yayan Sopyani menjelaskan, pelatihan ini merupakan bagian dari pendidikan keterampilan bagi kader Taruna Merah Putih di bidang penulisan dan fotografi jurnalistik.

DPP Taruna Merah Putih menyelenggarakan Pelatihan Menulis dan Fotografi Jurnalistik Angkatan I yang menyasar kader Taruna Merah Putih di Jabodetabek dan Jawa Barat, Sabtu (7/8/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News