Taruna Merah Putih Bagikan 3.000 Paket Sembako dan Masker Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Taruna Merah Putih Bagikan 3.000 Paket Sembako dan Masker Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19
Pengurus Taruna Merah Putih menggelar aksi sosial dengan membagikan sembako dan masker kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Jabodetabek, Minggu, 25/7/2021). Foto: Dok. Taruna Merah Putih

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi anak-anak muda dan milenial yang juga merupakan sayap partai, PDI Perjuangan Taruna Merah Putih kembali menggelar aksi sosial bagi warga Jabodetabek, Minggu, 25/7/2021).

Sekjen DPP Taruna Merah Putih Restu Hapsari mengatakan kegiatan baksos ini sebagai bentuk gotong royong menghadapi dampak pandemi Covid-19. DPP Taruna Merah Putih memberikan bantuan sembako dan masker dalam beberapa tahap.

"Tahap I diberikan kepada 1.000 orang kader/pengurus TMP se-Jabodetabek. Distribusi pada Sabtu-Minggu, 17-18 Juli 2021 sebagai apresiasi dan kepedulian kepada kader dan pengurus Taruna Merah Putih yang membutuhkan bantuan karena terdampak Pandemi Covid-19," kata Restu.

Restu juga menjelaskan bantuan tahap II diperuntukkan kepada 1.000 orang satgas dan kader atau pengurus PDI Perjuangan se-Jabodetabek dengan prioritas yang membutuhkan atau sedang sakit atau sedang isolasi mandiri. Distribusi pada Sabtu-Minggu, 24-25 Juli 2021.

“Ini diterimakan di kantor DPC Partai dan selanjutnya didistribusikan kepada penerima bantuan," ungkap Restu.

Sementara tahap III diperuntukkan kepada 1.000 orang dari komunitas-komunitas (komunitas anak muda lintas agama, komunitas relawan para nakes Covid-19 dan komunitas penggali kubur, dan lain-lain) di Jabodetabek. Distribusi pada Sabtu-Minggu, 31 Juli - 1 Agustus 2021 mendatang.

“SOP distribusi bantuan mengikuti Prokes Covid-19 yang ketat. Total bantuan 3.000 paket untuk di Jabodetabek," kata Restu.

Menurut Restu, sebelumnya DPP Taruna Merah Putih juga sudah memberikan bantuan berupa penambah imun tubuh berupa vitamin, minyak kayu putih, dan masker kepada para mahasiswa perantau di asrama-asrama seperti Asrama Mahasiswa NTT sebanyak 40 paket, Asrama Mahasiswa Papua Barat sebanyak 40 paket, Asrama Mahasiswa Flores sebanyak 25 paket, Asrama Mahasiswa Kalimantan Barat sebanyak 40 paket, Asrama Mentawai sebanyak 40, dan Asrama Nias sebanyak 15 paket.

Sekjen DPP Taruna Merah Putih Restu Hapsari mengatakan kegiatan baksos ini sebagai bentuk gotong royong menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News