Task Force ESC B 20 Perkuat Rekomendasi Kebijakan, Tambahkan Target Kinerja dan SDG's

Task Force ESC B 20 Perkuat Rekomendasi Kebijakan, Tambahkan Target Kinerja dan SDG's
Direktur Utama Pertamina yang juga Chair of Task Force ESC B20 Nicke Widyawati (kiri atas) memberikan sambutan pada acara "4th Task Force Energy, Sustainability & Climate Call Meeting" B20 Indonesia 2022 yang digelar secara daring pada Selasa (24/5). Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan hasil pertemuan keempat Task Force Energy, Sustainability and Climate (TF ESC) B20 yang diadakan secara daring pda Selasa (24/5) yang berpusat di Jakarta.

Melalui pertemuan antaranggota bertajuk The Fourth Task Force Call Meeting yang dipimpin langsung Dirut Pertamina Nicke Widyawati selaku chair, Task Fore ESC B20 terus memantapkan langkah menghasilkan rekomendasi kebijakan dalam Presidensi G20 Indonesia.

Salah satu fokus pembahasan dalam pertemuan tersebut adalah penambahan aspek SDG’s dan Key Performance Indicator (KPI) ke dalam rekomendasi kebijakan.

Sebanyak 140 peserta yang hadir terdiri dari Deputy Chair Task Force ESC Agung Wicaksono, Policy Manager Task Force ESC Oki Muraza, 8 Co-Chairs Task Force ESC B20 dan para anggota B20 yang berasal dari 19 industri dan 25 negara.

“Berdasarkan hasil diskusi antara Task Force dan Dewan Pelaksana telah disepakati bahwa seluruh Task Force B20 perlu mengaitkan tujuan-tujuan SDGs yang relevan dengan rancangan rekomendasi kebijakan serta menyusun KPI sebagai indikator pemantauan dalam rancangan kebijakan,” kata Nicke Widyawati melalui keterangan yang diterima Jumat (27/5).

Nicke juga kembali menyampaikan tujuan utama dari forum ini adalah untuk memastikan proses yang inklusif dalam penyusunan rekomendasi dan kebijakan di mana seluruh anggota Task Force memiliki kesempatan dalam menyampaikan pandangannya.

“Saya berharap, kita dapat bekerja sama dalam menyusun usulan kebijakan yang efektif dan dapat diimplementasikan serta mampu mewakili kepentingan komunitas bisnis dari negara anggota B20,” imbuh Nicke.

Manager Policy TF ESC B20 Oki Muraza menyampaikan beberapa usulan KPI dalam rekomendasi kebijakan yang diharapkan dapat menjadi indikator dalam memantau jalannya rekomendasi kebijakan.

Dirut Pertamina Nicke Widyawati memimpin pertemuan keempat TF ESC B20 secara daring untuk membahas kebijakan yang akan direkomendasikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News