Tata Kelola Perusahaan Kerap Jadi Perhatian Para Investor

Tata Kelola Perusahaan Kerap Jadi Perhatian Para Investor
Ilustrasi - Salah satu pabrik PT Aneka Tambang Tbk di Pomalaa, Sultra. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) terus menjaga kepatuhan dan tata kelola yang baik dalam praktik pertambangan.

Menurut Equity Analyst Pilarmas Investindo Sekuritas, Desy Israhyanti, ada beberapa investor saham yang kerap memperhatikan hal ini yang juga cukup berpengaruh terhadap fundamental perusahaan.

"Sebenarnya tata kelola bagi Antam akan sangat penting karena Antam perusahaan negara dan bergerak di sektor komoditas dengan usaha yang mencakup dari hulu ke hilir," ujar Desy.

Meski bukan diurutan utama yang dilihat investor seperti industri dan ekonomi namun faktor GCG, yang berpengaruh pada fundamental perusahaan cukup menjadi perhatian.

Antam saat ini fokus pada peningkatan nilai tambah produk, optimalisasi tingkat produksi dan penjualan.

Serta implementasi strategi pengelolaan biaya yang tepat dan efisien, dalam memaksimalkan imbal hasil dari komoditas nikel, emas, dan bauksit.

Sekretaris Perusahaan ANTAM, Syarif Faisal Alkadrie menuturkan Antam juga terus menjalankan komitmen untuk melaksanakan pertumbuhan berkelanjutan dengan melaksanakan best practices di setiap lini operasi perusahaan.

Antam juga senantiasa cermat dalam melihat peluang pasar, merencanakan kegiatan eksplorasi secara agresif, efektif, dan market-based.

Sebenarnya tata kelola bagi Antam akan sangat penting karena Antam perusahaan negara dan bergerak di sektor komoditas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News