4 Buah Ini Bisa Membantu Tidur jadi Lebih Pulas, Cobain deh

4 Buah Ini Bisa Membantu Tidur jadi Lebih Pulas, Cobain deh
Ilustrasi tidur. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Selain waktu makan, sebaiknya kita juga perhatikan jenis buah yang dikonsumsi di malam hari, terutama yang mengandung banyak gula.

Beberapa buah tinggi gula dapat memicu perasaan kembung. Buah yang dimaksud, antara lain mangga, pir, anggur kering, dan apel.

Agar manfaat makan buah sebelum tidur bisa diperoleh, pilihlah buah yang dapat membantu tidur kamu jadi lebih pulas di bawah ini:

1. Ceri

Ceri dikenal sebagai salah satu makanan terbaik untuk tidur karena secara alami mengandung melatonin. Mengonsumsi buah ceri secara langsung atau dibuat jus dapat membantu tidur lebih berkualitas.

2. Pisang

Pisang adalah buah yang disukai banyak orang. Meski umumnya dikonsumsi pada pagi hari sebagai menu sarapan, pisang ternyata bermanfaat dikonsumsi sebelum tidur.

Soalnya, pisang mengandung banyak magnesium yang dapat membuat tubuh lebih relaks. Tak heran, kamu dapat tidur lebih mudah usai makan buah pisang sebelum tidur.

3. Kiwi

Menurut penelitian yang dimuat Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition, makan buah kiwi di malam hari dapat meningkatkan kualitas tidur.

Peneliti menemukan orang yang makan dua buah kiwi satu jam sebelum tidur tertidur lebih cepat, lebih lama, dan memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

Agar manfaat makan buah sebelum tidur bisa diperoleh, pilihlah buah yang dapat membantu tidur kamu jadi lebih pulas.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News