Tata Niaga Perdagangan Beras Bakal Diperbaiki Jika Anies Jadi Presiden

Tata Niaga Perdagangan Beras Bakal Diperbaiki Jika Anies Jadi Presiden
Anies Baswedan menghadiri Makan Bajamba bersama para petani Solok, Sumatera Barat, Rabu (3/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com - Calon presiden (Capres) RI Anies Baswedan berjanji bakal memperbaiki tata niaga di bidang perdagangan beras jika dirinya terpilih di Pilpres 2024.

Janji itu disampaikan capres nomor urut 01 tersebut demi menyejahterakan petani.

Sebab, menurut Anies, pihak yang selama ini mendapatkan banyak keuntungan dari murahnya harga gabah dan mahalnya harga beras, bukan petani.

"Mereka itu bukan petani, mereka tidak mau ada perubahan, mereka ingin jalan terus, mereka yang mencegah terjadinya perubahan dan ini yang akan kita lawan dan basmi," ucap Anies di Sawah Solok Padang Lindang, Sumbar, Rabu (3/1).

Anies menyebut para oknum tersebut sering disebut sebagai mafia beras, lingkaran setan tengkulak yang menyulitkan pekerjaan para petani.

"Ini yang mau kita basmi supaya nantinya tata niaga beras ini menjadi lebih baik. Itulah sebabnya kita menawarkan program contract farming," ujarnya.

Program yang diusung Anies itu bertujuan agar para petani tak perlu lagi merasa khawatir dengan harga jual hasil panen karena ada sebuah komitmen dengan konsumen untuk membeli produk tersebut.(*/jpnn.com)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Capres RI nomor urut 01 Anies Baswedan berjanji membereskan tata niaga perdagangan beras jika terpilih menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News