Ganjar dan HT Terima Keluhan Warga Soal Penyaluran Bansos Tak Merata

Ganjar dan HT Terima Keluhan Warga Soal Penyaluran Bansos Tak Merata
Capres Ganjar Pranowo dan Hary Tanoe menerima keluhan warga soal penyaluran bansos tak merata. Foto: TPN Ganjar-Mahfud MD.

jpnn.com - SEMARANG - Calon Presiden Pemilu 2024 Ganjar Pranowo menerima sejumlah keluhan dari warga terkait tidak meratanya penerimaan bantuan sosial (bansos) yang disalurkan pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ganjar menerima sejumlah keluhan itu saat menghadiri kegiatan sosial bazar murah dan cek kesehatan gratis yang digelar Partai Perindo di Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024).

Capres nomor urut 3 ini hadir bersama Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

Menanggapi keluhan tersebut Ganjar memaparkan program KTP Sakti.

Dia menyebut program ini nantinya akan membuat data penerima lebih rapi dan tertata dengan baik.

"Banyak warga protes soal itu (bansos tak tepat sasaran). Makanya, mesti ada solusi. Yakni, merapikan data, kemudian menggunakan peralatan yang jauh lebih mudah. Kami menawarkan dengan KTP dan itu cukup untuk bisa membereskan semuanya," kata mantan Gubernur Jateng dua periode ini.

Sementara itu Hary Tanoesoedibjo mengatakan kegiatan bazar murah dan cek kesehatan gratis lebih baik dilakukan ketimbang berpesta dan berhura-hura menyambut tahun baru.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat Tahun Baru 2024. Mudah-mudahan semua diberikan kesehatan, diberikan kemudahan dan diberikan banyak berkah. Ini awal yang baik. Memulai tahun baru dengan kegiatan sosial. Bukan hura-hura pesta, tetapi dengan kegiatan sosial,” ucapnya.

Capres Ganjar Pranowo dan Hary Tanoe menerima keluhan warga soal penyaluran bansos tak merata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News