Taufik Gagal Lanjutkan Sukses

Taufik Gagal Lanjutkan Sukses
Taufik Gagal Lanjutkan Sukses
JAKARTA - Taufik Hidayat gagal menuai gelar juara kedua tahun ini. Dalam final Prancis Super Series 2008 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, tadi malam (2/11), pemain yang berada di urutan ke-11 dunia itu dikandaskan wakil Denmark Peter Gade dengan skor 21-16, 17-21, 7-21.

Di game pertama, Taufik sempat memimpin kendati memulai pertandingan dengan susah payah. Baru pada skor 10-10, suami Ami Gumelar itu mampu menyamakan nilai dan terus memimpin hingga kemenangan dikantongi 21-16. Sayang, pada game kedua, Taufik tak bisa membendung permainan Peter Gade. Malah, di partai penentuan, Taufik sudah tertinggal sejak awal 4-15.

Bagi wakil Denmark itu, kemenangan tersebut menjadi kali kedua berturut-turut pada dua turnamen super series di Eropa. Selain itu, pertarungan tersebut menjadi penentuan keunggulan Peter Gade yang saat ini berada di urutan ketujuh dunia tersebut di lapangan. Dalam catatan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Taufik dan Gade sama-sama mengoleksi lima kemenangan atas masing-masing. Berarti, keberhasilan itu mengukuhkan dominasi Gade 6:5 atas Taufik.

Namun, Taufik memenangkan perseteruan terakhir mereka di Tiongkok Super Series 2007. Kekalahan itu juga membuat pemain yang masuk jajaran seratus atlet yang layak ditonton pada Olimpiade 2008 Beijing versi majalah Time tersebut gagal meneruskan kesuksesan di Makau Gold Grand Prix.

JAKARTA - Taufik Hidayat gagal menuai gelar juara kedua tahun ini. Dalam final Prancis Super Series 2008 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, tadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News