Taufik Sebut Ahok Berdusta Soal Angka Pengangguran

Taufik Sebut Ahok Berdusta Soal Angka Pengangguran
M Taufik. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik heran mendengar klaim Gubernur Basuki T Purnama bahwa angka pengangguran turun di era kepemimpinannya. Pasalnya, menurut Taufik, data yang ada justru menunjukkan sebaliknya.

“Saya rasa Ahok berdusta atau gagal paham. Lebih baik akui saja kegagalannya. Dari pada cari kambing hitam,” kata Taufik kepada wartawan di Jakarta, Jumat (16/12).

Menurut wakil ketua Tim Pemenangan pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno itu, selama kepemimpinan Ahok warga ibu kota semakin sengsara. Karena itu, sangat ironis Ahok mengklaim angka pengangguran turun. 

“Kok tidak malu ya. Buktinya nyata loh,” sindir ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu.

Pengamat politik dan pemerintahan, Muchtar Effendi Harahap mengungkapkan hal sama. Menurutnya, Ahok tak lebih baik dari Fauzi Bowo. 

Berdasarkan data BPS DKI, tingkat pengangguran 2009 mencapai 12,15 persen. Lalu menurun jadi 11,05 persen 2010. Selanjutnya jadi 10,80 persen pada 2011, dan 9,87 persen pada 2012.

”Tingkat pengangguran ketika Foke (sapaan Fauzi Bowo) memimpin, jauh di bawah rata-rata nasional, yakni 12-14 persen karena Foke berkomitmen meningkatkan kesejahteraan pekerja,” ujar Muchtar.

Pertumbuhan ekonomi, katanya, terus meningkat dari tahun ke tahun di atas rata-rata nasional pada masa Foke. Pada 2011 laju pertumbuhan ekonomi mencapai 6,71 persen sedangkan rata-rata nasional di angka 6,48 persen.

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik heran mendengar klaim Gubernur Basuki T Purnama bahwa angka pengangguran turun di era kepemimpinannya. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News