Taufiq Kiemas Minta Megawati Ikhlas

Dorong Kader PDIP Masuk Pemerintahan SBY

Taufiq Kiemas Minta Megawati Ikhlas
Taufiq Kiemas Minta Megawati Ikhlas
JAKARTA - Keinginan PDI Perjuangan untuk menempatkan kadernya di kabinet SBY-Boediono semakin menjadi-jadi. Megawati Soekarnoputri pun sebagai Ketua Umum PDIP diminta legowo jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminang kader PDIP untuk duduk di kursi menteri.

Ketua Dewan pertimbangan Pusat (Deperpu) DPP PDIP, Taufiq Kiemas, menyatakan, jika Presiden SBY meminta kader PDIP masuk kabinet maka DPP PDIP tak bisa mengalanginya. Menurutnya, hal penting yang harus dipahami bahwa reshuffle kabinet semata-mata untuk kepentingan negara.

"Soal reshuffle, kadang-kadang orang lupa bahwa saat keadaan genting dan negara butuh orang partai, ya utamakan kepentingan negara. Jadi tidak masalah kalau presiden mempercayakannya ke kader PDIP," kata Taufiq kepada wartawan di gedung MPR/DPR RI, Kamis (10/2).

Meski demikian ia mengingatkan kader PDIP agar jangan sampai ada yang meminta-minta jatah kursi menteri. "Asal jangan melamar," tandasnya.

JAKARTA - Keinginan PDI Perjuangan untuk menempatkan kadernya di kabinet SBY-Boediono semakin menjadi-jadi. Megawati Soekarnoputri pun sebagai Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News