Taufiq Kiemas Senang Empat Pilar Diakui Akademisi

Taufiq Kiemas Senang Empat Pilar Diakui Akademisi
Taufiq Kiemas Senang Empat Pilar Diakui Akademisi
JAKARTA - Ketua MPR, Taufiq Kiemas hari ini (10/3) hari ini mendapatkan gelar Doktor Kehormatan atau biasa disebut Doctor Honoris Causa dari Universitas Trisakti. Suami Megawati Soekarnoputri itu merasa lega karena Empat Pilar kebangsaan yang selama ini diperjuangkannya kian mendapat pengakuan.

"Yang berbahagia bukan doktornya, tapi empat pilar itu diakui sebagai sumber segalanya untuk bangsa Indonesia," kata Taufiq di DPR, Jakarta, Minggu (10/3). Yang dimaksud  empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lalu siapa yang mewujudkan empat pilar itu? Menurut Taufiq, hal itu dapat diwujudkan oleh para generasi muda. "Diwujudkan oleh anak-anak muda," ujarnya.

Seperti diketahui, hari ini Taufiq mendapat gelar Doctor Honoris Causa dari Universitas Trisakti. Gelar itu diberikan karena Taufik selama memimpin MPR telah melahirkan gagasan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Indonesia, sehingga nilai tersebut dapat dipahami oleh para pejabat dalam berbangsa dan bernegara. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR, Taufiq Kiemas hari ini (10/3) hari ini mendapatkan gelar Doktor Kehormatan atau biasa disebut Doctor Honoris Causa dari Universitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News