Tawuran Akibat Saling Ejek di Medsos, Endra Tewas Dibacok, 11 Orang Diringkus

Tawuran Akibat Saling Ejek di Medsos, Endra Tewas Dibacok, 11 Orang Diringkus
Para pelaku yang terlibat tawuran di Mampang dihadirkan dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (20/8). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan meringkus 11 pelaku yang diduga terlibat tawuran dan tindak pidana pengeroyokan menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan seorang remaja bernama Endra Baran Kusuma tewas. 

Peristiwa tawuran itu terjadi di Jalan Bangka XIC, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (19/8), sekitar pukul 5.00 WIB. 

Tawuran berujung tewasnya Endra itu dipicu akibat saling ejek dua kelompok di media sosial Instagram. 

Tujuh pelaku tawuran yang diamankan dari Kelompok Bangka XI yang menggunakan akun @Warkir ialah MF (17), SR (19), MR (20), MK (20), GDL (19), EL (21), dan ZF (21). 

Empat pelaku tawuran dari Kelompok Bangka IX yang menggunakan akun @Warmad yakni  MRF (17), MR (15), MAR (17), dan DY (15).

Wakapolres Metro Jaksel AKBP Antonius Agus Rahmanto membenarkan tawuran itu dipicu saling ejek di akun media sosial Instagram. 

Setelah  saling ejek itu, kata dia, Kelompok Bangka IX mendatangi lokasi sekitar pukul 04.00 WIB. Hanya saja, Kelompok Bangka XI tidak meladeni ajakan tawuran tersebut. 

Namun demikian, ternyata aksi saling ejek tetap berlanjut bahkan menjadi-jadi di media sosial. 

Tawuran dua kelompok di Mampang, Jakarta Selatan, pecah, akibat dipicu saling ejek di media sosial. Akibat tawuran itu, satu orang bernama Endra Baran Kusuma, tewas. Polres Metro Jaksel bergerak cepat dan mengamankan 11 pelaku. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News