Tawuran Pelajar Butuh Perhatian Serius Negara

Tawuran Pelajar Butuh Perhatian Serius Negara
Tawuran Pelajar Butuh Perhatian Serius Negara
JAKARTA -- Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR, Marwan Jafar,  mengatakan, tawuran pelajar hingga merenggut korban jiwa membutuhkan perhatian serius semua elemen bangsa. Sebab, kata Marwan, masalah pendidikan merupakan faktor fundamental untuk menentukan kemajuan dan masa depan bangsa dan negara.

"Peristiwa itu menjadi masalah krusial karena pendidikan merupakan fundamen penting dalam rangka membentuk character and nation building," ujar Marwan, Sabtu (29/9) dalam siaran persnya.

Dijelaskan Marwan, perlu ada evaluasi secara holistik dan komprehensif terhadap sistem, arah, substansi dan tujuan pendidikan nasional negeri ini. "Baik itu dari sisi regulasi, pengawasan dan kurikulum," kata Marwan.

Menurutnya, salah satu faktor penting lainnya yang perlu di implementasikan adalah memberi tindakan efek jera bagi para pelajar yang melakukan hal yang destruktif dan negatif.

JAKARTA -- Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR, Marwan Jafar,  mengatakan, tawuran pelajar hingga merenggut korban jiwa membutuhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News