Mahasiswa Asing Lebih Pilih Bahasa Indonesia

Mahasiswa Asing Lebih Pilih Bahasa Indonesia
Mahasiswa Asing Lebih Pilih Bahasa Indonesia
BANDUNG-Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP) Unpas makin digandrungi mahasiswa asing, bahkan saat ini sudah ada beberapa mahasiswa asing yang belajar di beberapa jurusan di FKIP Unpas dan terbanyak di jurusan Bahasa Indonesia.

“Adanya mahasiswa asing menunjukkan jika Unpas bukan hanya milik Jabar atau juga Indonesia. Tetapi sudah menjadi milik dunia internasional. Sebelumnya jumlah mahasiswa kita 1.059 orang dengan 4 orang asing dan tahun ini bertambah, 1.241 mahasiswa baru dan sekitar 10 mahasiswa asing," ungkap Dekan FKIP Unpas, Dadang Mulyana.

Itu juga dikatakan Dadang sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Unpas sebagai kampus yang sudah dikenal oleh luar negeri. Sehinga sudah selayaknya jika keanekaragaman budaya dari berbagai negara serta budaya Indonesia ditampilkan dalam pembekalan terhadap mahasiswa, sebagai salah satu bentuk bentuk kebhinekaan. “Bahkan semua mahasiswa diminta untuk menunjukkan budaya masing-masing daerah untuk kemudian dipadukan dengan budaya dan tradisi Sunda,” paparnya.

Ditambahkannya, Pasundan memang mengusung budaya Sunda, tetapi yang dikembangkan bukan budaya Sunda dalam artian sempit. Sunda yang dikembangkan adalah konsep dan nilai keSundaan. Sehingga dari suku bahkan negara manapun bisa masuk.

BANDUNG-Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP) Unpas makin digandrungi mahasiswa asing, bahkan saat ini sudah ada beberapa mahasiswa asing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News