Tayang Hari Ini, The Last Jedi Ditargetkan Meraup Rp 2,98 T

Tayang Hari Ini, The Last Jedi Ditargetkan Meraup Rp 2,98 T
Star Wars: The Last Jedi. Foto: Lucasfilm

jpnn.com - Hari yang ditunggu-tunggu para penggemar Star Wars di Indonesia selama dua tahun terakhir telah tiba. Ya, Star Wars: The Last Jedi mulai tayang di bioskop-bioskop tanah air hari ini, Rabu (13/12).

Lucasfilm menargetkan pemasukan yang tidak main-main buat Star Wars: The Last Jedi. Untuk pekan pertama di pasar Amerika Utara saja, anak perusahaan Disney itu membidik angka USD 220 juta atau setara Rp 2,98 triliun.

Mungkinkah? Sangat mungkin. Sebab, episode ke-8 saga Star Wars ini disebut-sebut sebagai yang terbaik sepanjang masa!

Kalimat-kalimat bernada ekstravaganza membanjir dari para kritikus dan pengamat film yang menontonnya saat world premiere di Shrine Auditorium, Hollywood, Sabtu malam (Minggu WIB). Mereka kompak memuji film besutan Rian Johnson itu. Di IMDb, untuk sementara The Last Jedi mendapatkan skor 8,3.

James Mangold, sutradara Logan (2017), menjadi salah seorang yang memberikan pujian.

’’Selamat untuk temanku @rianjohnson atas naskah dan arahan yang luar biasa! Yes, itu adalah sebuah chapter besar dari sebuah franchise blockbuster yang spektakuler dan tidak terprediksi. Dia juga menyuarakan karakternya lewat film tersebut. Hebat!’’ tulis Mangold di Twitter.

Kritikus setuju bahwa chapter kedua dari trilogi terakhir saga keluarga Skywalker itu menggabungkan begitu banyak hal. Bikin happy sekaligus sedih.

’’Aku TERCENGANG oleh The Last Jedi. Aku terkesiap, aku tertawa, aku menjerit, aku menangis, dan aku bersenang-senang sepanjang film. Rian Johson berhasil membuat sesuatu yang tampaknya bakal jadi Star Wars terbaik,’’ papar Yoshua Yehl, editor IGN Comics.

Digadang-gadang film Star Wars terbaik sepanjang masa, The Last Jedi mulai tayang di bioskop-bioskop tanah air hari ini

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News